Senin, 19 Agustus 2019

cara mengenal diri sendiri

Diposting oleh dara izhhar di 19.27

Mengenal diri sendiri

Proses mengenal diri sendiri  berbeda-beda setiap orang nya terlebih bagi mereka yang di amanati “gift”Atau yang menyanggupi di untuk mengemban tugas tertentu dari semesta. Ketika kita berproses untuk menemukan jawaban apa yang sebenarnya terjadi pada kita terkadang itu menjadi fase yang sulit terlebih di masa-masa tahun 2000an kebawah atau awal 2000-an karena info tentang apa yang terjadi pada kita sangat minim tidak seperti dewasa ini kita dengan mudah mencari apa yang terjadi pada kita, saya tidak ingin mengunakan istilah indigo karena indigo kerapkali di persempit hanya bisa melihat hantu misalnya, saya lebih suka mengunakan istilah “gift”. Karena setiap orang memiliki indra ke enam kita yang belum di berikan” gift”Bisa mengasahnya agar gift itu terbuka, bagi yang sudah di pasrahi untuk menjalankan tugas dari kecil/kanak-kanak biasanya sudah di beri pertanda/bakat kita hanya tinggal belajar lagi dan mengasahnya agar lebih jelas. Kalau proses saya sendiri saya mengatur atau memilih mana saja yang ingin saya pertajam.
Pada kasus saya, saya memilih untuk ilmu membaca manusia atau istilah barunya personal prekoknisi, pada titik ini saya menyadari bahwa  saya seseorang dengan intuisi tinggi membuat saya sulit berteman. Tapi ketika saya yakin dengan pertemanan itu saya akan menjadi diri saya sendiri,namun seiring berjalanya waktu saya bisa memilah/membatasi siapa saja yang mampu saya baca secara langsung (tidak sengaja) ,atau sengaja (dengan adanya pertanyaan dari orangnya , atau mengobservasi orang tersebut terlebih dahulu). Tapi saya sangat “malas” mengunakan ini (personal prekoknisi) karena itu juga tidak akurat 100% bagi saya jika apa yang saya ungkapkan itu cocok dengan apa yang terjadi di kemudian hari/waktu maka anggaplah sebagai sesuatu yang tidak sengaja.selain ini ada dua hal lain yang saya sanggupi (untold) dengan menyesuaikan apa yang cocok dengan saya agar tidak kaget atau berlebihan, ya di sesuaikan saja porsinya sesuai dengan kemampuan kita. Istilahnya bisa mengukur atau bisa rumongso, terkadang tanpa kita sendiri yang membatasinya sudah di berikan batasan terlebih dahulu,tentu semua orang dengan “gift” di berikan rule atau aturan sendiri.
Kita bisa mengasah indra keenam dengan ilmu hitam/ilmu putih (murni) biasanya dengan ilmu hitam atau di gunakan untuk keperluan menyimpang akan lebih cepat prosesnya,sementara dengan ilmu putih prosesnya akan lama, awal-awal pasti orang dengan “gift” ini akan di angap aneh dan seolah memiliki dunianya sendiri bahkan kerap kali memilih untuk tidak bersosialisasi karena memang di fase-fase awal orang dengan ini akan sulit mengungkapkan / bingung  dengan apa yang terjadi pada mereka karena masih proses untuk menemukan jawaban.  Baiklah mari kita letakan sejenak tentang ”gift”  lanjut ke bagaimana mengolah mengenal diri kita  sendiri.               






Pada bagian ini saya akan memperkenalkan konsep pembagian pencarian jati diri yang saya dapatkan dari pertemuan mocopat syafaat, manusia itu di bagi menjadi tiga konsep
1.       Manusia pasar : manusia yang berjalan pada bidang perdangan,ekonomi,dan kebutuhan sehari-hari, jika manusia-manusia ini berhenti bergerak maka akan mengancam kehidupan banyak orang. Contoh:pertanian,jual beli di pasar,perputaran modal/saham/investasi/bank,dll.
2.       Manusia istana: manusia yang berjalan pada bidang kepemerintahan/politik memastikan bahwa suatu Negara berjalan sesuai peraturan yang di tetapkan Tuhan,Agama,Manusia,yang tinggal di suatu bangsa suku atau Negara.
3.       Manusia nilai : manusia yang bergerak di bidang demi kepentingan social/masyarakat banyak,contoh ulama atau pemuka agama,guru,dokter,suka relawan bencana,tim SAR,tentara,polisi,,orang yang berkerja di bidang jasa,perkerja seni.seseorang yang mengunakan ilmunya untuk kepentingan orang banyak.  ketika pergerakan mereka lakukan tulus dari dalam hati uang bukanlah ukuran mereka.meskipun tetep butuh uang juga coy.
Nah dari konsep-konsep ini manusia bisa saling melengkapi atau justru satu manusia memasuki ketiga konsep tersebut, namun harus terlebih dahulu mencari tahu siapa dirinya yang sesungguhnya baru bisa melanjutkan ke konsep yang lain. Intinya menemukan diri sendiri itu untuk mengukur di mana kesanggupan kita dalam menjalani hidup agar kita tidak terbebani dalam melakukan kegiatan sehari hari. (biso rumogso lan ngerumangsani).

Baikalah para gaes coy broh sist pleen, mari kita mulai
Kapan kita harus mulai mencari atau menegnali siapa diri kita?
Jawab: saat kamu merasa lain, dan heran akan dirimu (smp akhir hingga sma akhir)
Gimana caranya?
Jawab:
  πŸ‘‰psikotes/tes psikologi untuk mengetahui kelemahan kamu atau kekuatan kamu. Biasanya di sekolah ada,kalau tidak lakukan secara online dengan tes kepribadian online. Biasanya di jasa biro jodoh online kita harus nigisi quis gitu untuk mengenali diri kita,ikut aja.buku juga ada tempo hari lihat di buku soal ujian masuk kuliah ada tuh lembar psikotes nya,isi saja.

  πŸ‘‰Dari penelusuran jejak keluarga, maksudnya? Semua orang punya kakek nenek atau leluhur mengetahui jejak leluhur ini memang seperti mencari jarum di tumpukan jerami, karena banyak info tentang leluhur kita di rahasiakan atau memang tidak di ketahui genersi setelahnya.

  πŸ‘‰  Dari zodiac,shio,dan weton, biasanya orang-orang yang khusus mempelajari ketiganya sudah mengunakan ilmu titen tentang perwatakan seseorang, ada yang hingga detail merujuk pada jam lahir seseorang. Tentu semuanya ada sisi baik buruknya, tapi alagkah bijaknya jika kita mengambil hal-hal baik dari yang para ahli kemukakan.

  πŸ‘‰ Sidik jari,ini juga bisa di gunakan untuk mengetahui karekater kita, ini sudah mulai sering di tambahkan di psikotes.

           πŸ‘‰   Perjalaan dan pertemanan, biasanya kita akan berteman dengan orang dengan minat yang sama, dari beberpa profesi di atas dimanakah anda berada?,perjalanan lakukan perjalanan untuk diri anda sendiri amati lingkungan sekitar. Apa yang terjadi pada kejiwaan anda?

Selamat mencari dan bertemu dirimu apapun dirimu berdamailah…… dan lalukan tugasmu tanpa abai pada kepentingan orang banyak.

                                                                                                                                                                         
190819                                                                                                                                                                                                                                                             

0 komentar:

Posting Komentar

mohon komen tidak sara,saru,dan tidak menganggu

 

situs resmi Dara izhhar Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting