Jumat, 16 Maret 2012

jenis jenis shampo part 1

Diposting oleh dara izhhar di 00.57
shampo di bagi menjadi 2 golongan yaitu shampo kering dan shampo basah

A. shampo basah
shampo basah adalah semua jenis shampo yang pengunaanya, memerlukan air,baik segi pencampuranya,maupun dalam pembilasanya.beberapa jenis shampo basah yang paling umum di gunakan  dalam salon penata rambut adalah sbb:

1. shampo jeruk (lemon shampo)
shampo ini mengunakan asam sitrat sebagai bahan pembuatanya,sifatnya asam baik sekali di gunakan untuk rambut normal,rambut berminyak dan rambut porus (rambut kering/rusak).sifat asam ini akan membuat batang rambut lebih menyusut padat dan menutup celah imbrikasi,sehingga rambut tidak tampak kusut dan mudah di atur.shampo jeruk dan jenis shampo lain yang mengunakan asam sitrat sebagai bahan dasarnya juga di seut "pH-balanced shampoo".sifat dan cara berkerjanya sama halnya dengan pembilas asam atau acid rinse.

2. shampo minyak (oil shampoo)
bahan dasrnya minyak cemara,minyak zaitun,minyak kelapa sawit,minyak badam (amandel) dan minyaktumbuh-tumbuhan lain. tujuan pengunaanya adalah untuk membersihkan batang rambut dari kotoran lemak dan sabun,serta meniggalkan lapisan tipis minyak setelah di cuci.oleh karena itu,untuk mencuci rambut yang telah berminyak, shampo ini langsung di gunakan tanpa harus membasahi rambut terlebih dulu,sehingga minyak yang ada dalam shampo dapat mengikat lemak dan kotoran di rambut dan membuatnya menjadi emulsi untuk kemudian dangan mudah dapat terbawa hayut oleh air pembilas.shampo ini sangat cocok untuk rambut kering, sebagai penganti conditioner alami, cukup basahi rambut anda tuangkan shampo minyak secukupnya ratakan pada batang rambut tunggu sepuluh hingga setengah jam, cuci bersih rambut anda dengan shampoo biasanya. contoh miyak cemceman.

3.shampo telur (egg shampoo)
shampoo yang di baut dari telur,maupun bahan dari lesitin,yang terdapat dalam kuning telur dan kacang kedelai.putih telur sangat cock untuk rambut sangat berminyak atau mudah lepek,untuk mengikat minyak berlebih pada rambut.kuning telur baiak di gunakan untuk rambut kering dantipis fungsinya sebagai conditioner, sehingga rambut akan lebih bercahaya dan tebal memudahkan rambut untuk penataan ya. jenis telur adalah telur ayam kampung,1 atau 2 telur - 1 kali pakai.  tunggu sepuluh hingga setengah jam setelah di oleskan ke rambut.kemudian bilas, dengan air dan sedikit shampoo  biasa lalu bilas. untuk perawatan min 2 minggu sekali.

4. shampo krim (cream shampoo)
shampoo krim berbentuk seperti susu kental dan mengandung,senyawa minyak yang tidak saja berfungsi sebagai conditioner.shampoo jenis ini sangat baik untuk rambut kering ,porus ,susah di atur. bisa pakai susu segar yang belum di masak atau santan, sebagai penganti. aturanya 1 kali pakai. supaya tidak bau amis, setelah perawatan bilas dengan air dan sedikit shampoo.untuk perawatan min 2 minggu sekali.

5. shampo bir dan sampaye,(beer and champage shampoo)
sifatnya sedikit asam sangat baik untuk rambut porus dan rambut halus.bahan-bahan yang ada dalam shampoo tsb akan melapisi batang rambut dangan selaput tipis,sahingga imbrikasi rambut akan tertutup membuat rambut lebih halus dan tebal.digunakan untuk pembilasan setelah penyampooan,rambut kan lebih mudah ditata /di bentuk setelah rambut di bilas dengan bir atau sampaye ini.

6.shampo anti-luntur (nonstripping shampoo)
shampoo ini khusus di buat untuk rambut yang di warnai, atau di cat, fungsinya agar rambut tampak lebih sehat dan warna tidak mudah luntur.shamp jenis ini biasanya di jual dengan teman-teman perawatan  rambut yang lain conditioner, dan krim creambath nya.

7.shampo peroksida (peroxide shampoo)
shampo peroksida di buat dengan cara mencampurkan ke dalam shampo biasa hidrogen dan larutan anomia menurut takaran tertentu. pengunaan shampo ini di maksudkan untuk membuat rambut tampak lebih cemerlang dengan warna yang lebih muda. sering di sebut bringhtening atau highlighting shampoo.pengunaanya didiamkan beberapa lama pada rambut sebelum pencucian, jika di gunakan terlalu sering kan menimbulkan warna rambut yang sangat berbeda dengan rambut yang baru tumbuh.

8.shampo obat (medicated shampoo)

shampoo yang mengandung zat pembunuh kuman atau bakterri sida guna mengatasi keadaan kulit kepala dari ganguan luka-luka kecil, penumpukan keratin kulit kepala yang snat kering. shampo obat pada umumnya di gunakan untuk mengatsi gangguan atau untuk mencegah gangguan tsb.

9.shampo perawatan atau pengobatan (tretment shampoo)
shampo ini di buat khusus untuk mengatasi gangguan di kulit kepala,seperti ketombe dsb. pada umumnya mengandung zan desinfektan,juga selenium sulfida atau seng pirition (zinc-pyrithione).kebanyakan shampo ini mengandung zat racun yang bisa menimbulkan kerusakan mata atau alergi.

0 komentar:

Posting Komentar

mohon komen tidak sara,saru,dan tidak menganggu

 

situs resmi Dara izhhar Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting