Jumat, 16 Maret 2012

jenis-jenis shampoo part 2

Diposting oleh dara izhhar di 22.50
shampo kering
shampo kering adalah semua jenis shampo yang pemakaianya tdk mengunakan air. Ada dua tipe shampo kering .pertama yg menggunakan cairan spritus dan di sebut liquide spirit type,dan kedua yg menggunakan serbuk di sebut dry powder type.
liquide spirit type
 shampo jenis ini mengunakan bensin,karbon tertraklorida atau isopropil alkohol sebagai cairanya. kotoran minyak dan lemak akan segera larut jika terkena cairan ini, perciakan cairan ini secara merata pada bagian batang rambut, diamkan beberapa saat, bersihakan dengan handuk kering. shampoo type ini sebenarnya sangat kurang tepat karena zatnya yang beracun,mudah terbakar membuat rambut kering dan rusak,dan tdk bercahaya.

shampo kering berbentuk serbuk,yang pemakaianya tdk memerluakan bahan cair apapun.biasanya di buat dari bahanyang mudah menyerap minyak dan kotoran seperti Fuller's earth,kaolin,talk,boraks natrium karbonat atau alkalin lemah lainya.
cara pengunaan: taburkan serbuk secara merata keseluruh rambut biarkan sementara waktu 10-15 menit sehingga serbuk menyerap kotoran atau lemak kemudian di sikat/ di sisir perlahan bersihkan dengan handuk kering.
 shampo ini tdk merugikan kesehatan , lebih baik gunakan shampo jenis ini di ruang terbuka dan jangan sampai terhirup, biasanya di gunakan oleh orang yang sedang sakit karena tdk dapat mengunakan shampo basah, dengan begitu penggunaannya lebih terbatas.
Tpis shampoo

> pilih sampo yang cocok,
> hindarkan untuk terlalu sering berganti merk,
> max anda memiliki 2 merk shampo yang cocok,
> berikan perawatan pada kulit kepala saat melakukan shampo dengan mememberi pijatan lembut pada kulit kepala secara menyeluruh, bilas hingga bersih,
>  gunakan conditioner secara benar hanya pada batang rambut dan tidak menyentuh kulit kepala,
> pencucian rambut setidak tidaknya 1 x per 2 hari/3 hari,untuk rambut lepek 1X sehari pada saat semua aktifitas berat terhenti.
> gunakan hair tonic jika di perlukan setelah karmas, berikan pijatan lembut pada kulit kepala.
>  biarkan kering secara alami, penggunan hair dryer berlebihan memperburuk keadaan rambut.
>  segeralah untuk mengoleskan krim/ lakukan  creambath setelah rambut terkena kosmetik berat dalam jangka waktu lama (hair spray, color spray, gel rambut).

0 komentar:

Posting Komentar

mohon komen tidak sara,saru,dan tidak menganggu

 

situs resmi Dara izhhar Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting