sumber : http://beritamantab.blogspot.com
Tak sedikit orang memiliki bos yang galak di kantor. Memang, di dalam dunia kerja, kita tidak mungkin bisa memilih atasan yang sesuai dengan keinginan. Semua sifat profesionalisme tentunya akan diterapkan oleh seorang bos kepada karyawannya, meskipun terkadang sifat dan perilaku mereka cenderung galak dan menyebalkan, dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Namun, ada beberapa tipe atasan yang profesional tetapi tetap digemari oleh karyawannya. Seperti apa? Yuk, simak di sini, seperti dikutip dari India Times.
1. Suka Membantu
Bos yang banyak digemari oleh karyawannya yaitu sosok bos yang tidak hanya suka mengatur, tetapi juga senang membantu bawahannya agar menjadi staf yang lebih baik lagi di tempat kerja. Tak hanya itu saja, mereka juga bersedia menjadi mentor yang baik dan senang mempromosikan karyawannya yang memiliki kredibilitas yang baik.
2. Bersedia Untuk Belajar
Tidak semua bos di kantor mengerti dan tahu semua hal. Namun, seorang bos yang luar biasa, akan selalu bersedia untuk terus belajar, meskipun dengan bawahannya sendiri.
3. Tidak Enggan Memuji Karyawannya
Mereka memahami betapa pentingnya sebuah pengakuan. Oleh karena itu, jika memang ada bawahannya yang bekerja dengan baik, maka ia tidak enggan untuk memuji karyawannya itu.
4. Adil
Bos yang baik akan selalu bersikap adil kepada semua karyawannya. Jika bawahannya memiliki masalah dengan rekan kerjanya, maka ia akan mendengar penjelasannya dari kedua belah pihak, dan berusaha untuk mencari solusi yang baik agar tidak merugikan siapapun.
5. Tidak Moody
Tak sedikit atasan di kantor memiliki sifat yang moody. Jika keadaan hatinya sedang tidak enak, ia dengan mudah mencari kesalahan-kesalahan bawahannya sendiri. Padahal, bos yang baik itu tidak akan bersifat demikian dan bisa mengontrol emosi mereka dengan baik.
6. Menyenangkan
Bos yang menyenangkan juga berusaha untuk menciptakan lingkungan yang seru dan nyaman di kantor. Hal ini dilakukan agar karyawannya tidak merasa jenuh.
7. Memberikan Semangat
Mereka bersedia untuk memberikan semangat kerja kepada karyawannya. Hal ini tentunya dapat membantu bawahannya mendapatkan motivasi dan meningkatkan kinerja mereka.
8. Bersedia Bekerjasama
Atasan yang terbaik adalah mereka yang bisa berkolaborasi dan bekerja dalam sebuah tim. Mereka juga bersedia untuk bekerjasama dengan karyawannya tanpa memandang statusnya yang lebih tinggi dari stafnya tersebut.
9. Menetapkan Tujuan dengan Strategi
Membuat tujuan tetapi tidak ada visi atau strategi, serta tidak ada daftar tujuan yang ingin dicapai itu sama saja sia-sia. Jadi, bos yang baik akan menetapkan tujuan sesuai dengan strategi, serta memiliki daftar tujuan jangka pendek dan panjang yang ingin diraih.
10. Berkomitmen
Seorang bos yang baik harus memahami tujuan suatu organisasi dan mau berkomitmen untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai tersebut.
0 komentar:
Posting Komentar
mohon komen tidak sara,saru,dan tidak menganggu